Wednesday, July 19, 2017

Aplikasi Data Base Administrasi Pendidik 2017

Aplikasi administrasi database pendidikan diawal tahun pelajaran baru amat diperlukan oleh seorang pendidik. Semakin kompleksitas dan banyaknya pekerjaan administrasi yang perlu dikerjakan langsung oleh pendidik dan tenaga kependidikan merupakan sebuah tugas yang amat menyita waktu dan pikiran. Apapun jenjang yang dikerjakan mulai dari SD hingga SMA/SMK membutuhkan perhatian penuh dan menguras tenaga maupun pikiran kita.
Aplikasi Data Base Administrasi Pendidik 2017
Aplikasi Data Base Administrasi Pendidik 2017

Padahal ini merupakan tugas yang sehari-hari harus ditangani oleh pendidik. Oleh sebab itu memerlukan sebuah file ataupun aplikasi administrasi database yang meliputi dari beberapa file yang nantinya bisa menjadi sebuah solusi yang bagus bagi dunia pendidikan dan juga bermanfaat serta membantu para pendidik dalam menghadapi berbagai permasalahan yang berkenaan dengan pelaporan dan perlengkapan berkaitan dengan proses belajar mengajar


Pentingnya Aplikasi Data Base Administrasi Pendidik 2017

Tidak sedikit seorang pendidik dalam mengerjakan administrasi ini dengan menggunakan cara manual, hal ini dimaklumi begitu minimnya aplikasi administrasi yang di share di dunia maya, juga kemampuan IT pendidik yang perlu ditingkatkan. Ini juga merupakan faktor penyebabnya. Dengan kehadiran sebuah aplikasi database pendidikan nantinya semoga dapat membantu dan meringankan beban pendidik dalam melakukan pekerjaan pelaporan


Unduh Aplikasi Data Base Administrasi Pendidik 2017 

Aplikasi Data Base Administrasi Pendidik 2017 versi lainnya

Aplikasi Data Base Administrasi gratis versi 3


Ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan dalam menggunakan aplikasi ini diantaranya sebagai berikut (maaf sesuai yang tertera dalam aplikasi ini tutorialnya menggunakan bahasa Jawa)

Pertama-tama, kulo nyuwun agunging sih samudra pangaksama ingkang sak estu-estu bilih njenengan kuciwo saksampunipun ningali file meniko… wong kulo ndamele mung saged kados niki thok, dereng saged ndamel sing "canggih" bin "dahsyat". Nggih anggep mawon meniko kagem iseng-iseng, ngaten mawon lah!!!!

Setunggal file namung saged kagem setunggal kelas kemawon. Dados, menawi ngersaaken ndamel file kelas sanesipun, saged dipun "save-as" kemawon, trus diparingi asma kelas ingkang badhe dipun damel
Menawi nalika nglampahaken cursor wonten layar kok ndilalah tanda panahipun malih dados gambar asta nuding, mang cobi di-klik mawon pas teng tulisan niku…..   (kagem percobaan, cobi njenengan arahaken kursoripun wonten kotak kuning ing pojok tengen ngandhap)

Bagian-bagian ingkang langkung wigatos inggih meniko bagian cell ingkang werni kuning kados tempe kemul, meniko kedah dipun isi piyambak

Pun, ngaten mawon atus kawulo, mbok bilih malah klera-kleru nek kulo matur langkung kathah malih, monggo dipun cobi othak-athik piyambak kanti renaning penggalih panjenengan. Bebas mawon lah….
Sedanten lembar (kecuali "analisis butir nilai", "rekapitulasi nilai" lan "analisis dan remidiasi") sampun kulo format kagem ukuran kertas f4 (folio), dados saged langsung diprint mawon menawi ngersaaken….



Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

1 komentar


EmoticonEmoticon