Friday, December 1, 2017

Aplikasi Raport K13 revisi Semua Jenjang (7 Paket)

Raport merupakan sebuah dokumen penting yang berisi hasil belajar siswa dengan bentuk berupa angka maupun nilai yang nanti sebagai wujud pertanggungjawaban seorang pendidik kepada wali murid selama kurun waktu yang telah ditentukan. Seiring dengan perkembangan zaman bentuk fisik raport juga mengalami banyak perubahan. Perubahan itu disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku saat itu pada satuan pendidikan yang ada. Bila dulu waktu kita sekolah raport sebagai media hasil penilaian belajar masih ditulis tangan, seiring perkembangan waktu seperti saat ini bagi sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2013 baik yang belum revisi maupun sudah revisi 2017 disemua jenjang mulai dari TK,SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, maupun SMK sesudah menggunakan Aplikasi Raport K13 untuk membantu pekerjaan para guru.
Aplikasi Raport K13 revisi
Aplikasi Raport K13 revisi

Aplikasi Raport K13 revisi TK,SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, maupun SMK

Walaupun tidak ada ketentuan yang menganjurkan untuk memakai Aplikasi Raport K13, hal ini diambil kebijakan karena proses pengolahan nilainya yang cukup rumit dan membutuhkan pikiran dan tenaga yang tidak sedikit. Kita ambil contoh proses mulai dari nilai TEMATIK harus dijadikan permata pelajaran, sudah barang tentu perlu pemikiran guru dan menguras waktu para pendidik. Belum juga dari nilai yang berupa angka per KD harus dijabarkan kedalam bentuk Deskripsi, tentunya ini memerlukan proses dan tidak asal comot saja.

Menyadari hal ini, membuat para guru untuk berinovasi agar sekiranya dari proses input nilai harian, nilai PTS, nilai PAS bisa menjadi sebuah nilai akhir dan predikat yang disesuaikan dengan KKM juga akan memunculkan sebuah deskripsi yang menggambarkan sebuah keberhasilan siswa dalam mendalami sebuah KD serta KD mada yang nantinya perlu mendapatkan bimbingan.

Beberapa waktu yang lalu Admin sudah pernah membagikan beberapa aplikasi yang berhubungan dengan Aplikasi ini disemua jenjang mulai dari TK,SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, maupun SMK baik itu karya saya pribadi maupun karya dari guru lain yang kesemuanya itu saya unduh dari internet dari berbagai sumber. Untuk itu silakan telusuri satu persatu beberapa link di bawah ini dengan harapan ANda bisa memilih dan memiliah disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

8 Paket Aplikasi Raport untuk TK/PAUD
Aplikasi Raport untuk SD/MI
5 Paket Aplikasi Raport untuk MI
8 Paket Aplikasi Raport untuk SMP/MTs
7 Paket Aplikasi untuk SMA
6 Paket Aplikasi Raport untuk MA
Aplikasi Raport untuk SMK

Sebagai tambahan silakan unduh langsung beberapa palikasi yang saya dapatkan dari jadwalku.wordpress.com silakan telusuri melalui link dibawah ini

Download Aplikasi Raport K13 Revisi


 Itulah beberapa paket file Aplikasi Raport K13 revisi  yang bisa Anda pergunakan sebagai referensi dalam pengisian raport Kurikulum 2013 yang hingga kini sudah mengalami revisi tahun 2017.

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

5 komentar


EmoticonEmoticon