Friday, May 26, 2017

5 Aplikasi Nilai Ijasah dan SKHU Semua Jenjang

Aplikasi nilai ijasah dan SKHU 2017 sekarang amat dibutuhkan dan ditunggu tunggu oleh guru khususnya guru kelas 6, kelas 9 dan kelas 12. Hal ini dikarenakan proses evaluasi mulai dari UN maupun Ujian sekolah sudah selesai beberapa minggu yang lalu. Para guru/ pegawai TU/ juga operator disibukkan untuk menginput beberapa nilai r aportsesuai dengan juknis yang telah ditetapkan. Untuk itu perlu kiranya bantuan dari sebuah aplikasi berkaitan dengan aplikasi nilai ijazah dan SKHU untuk berbagai jenjang sekolah yang ada.

aplikasi cetak ijasah dan skhu 2017
aplikasi cetak ijasah dan skhu 2017
Berkaitan dengan permasalahan di atas Admin ingin berbagi beberapa aplikasi yang berkaitan dengan aplikasi nilai ijazah dan SKHU 2017 tersebut, dan mohon maaf hingga saat ini saya pribadi masih belum bisa menelorkan aplikasi yang berhubungan dengan penulisan ijasah maupun SKHU tersebut, ada beberapa alasan diantaranya padatnya kegiatan saya baik itu sebagai operator maupun guru juga tugas lainnya. Sedangkan permintaan aplikasinya sangat mendesak dengan terpaksa saya ingin berbagi aplikasi yang tidak kalah bagusnya dan semuanya gratisan dan merupakan karya guru-guru Indonesia yang semakin hari semakin cerdas untuk membuat dan berbagi aplikasi pendidikan.

Aplikasi Nilai Ijasah dan SKHU Semua Jenjang

Aplikasi nilai ijazah dan SKHU SD tahun 2017 yang akan saya bagikan kali ini merupakan hasil googling saya dan saya susun berdasarkan rentang waktu dari hasil penemuan saya di internet, jadi urutannya tidak berdasarkan RANKING baik jeleknya sebuah aplikasi, karena saya yakin semuanya bagus dan bermanfaat bagi Anda semua.

1. Aplikasi nilai ijazah dan SKHU SD 2017

Aplikasi ini merupakan hasil kreasi dari Bapak Nir Singgih Purwantio yang memang sering berbagi beberapa aplikasi tertama yang berkaitan dengan Microsoft excel. Sesuai dengan apa yang telah di posting diblog beliau yaitu di sini https://deuniv.blogspot.co.id/2017/04/aplikasi-nilai-ijazah-cetak-skhu-sd-2017.html.  Ada beberapa hal yang berkaitan dengan aplikasi ini diantaranya sebagai berikut
  1.  Didalamnya terdapat Format Excel Macro disusun dengan menggunakan Excel 2007, namun masih bisa dibuka pada microsoft excel versi yang  lebih baru;
  2.  Tampilan yang Sederhana, Warnanya lebih Adem, serta yang terpenting adalah User Friendly;
  3. Bisa digunakan pada lembaga yang melaksanakan Kurikulum 2006 (KTSP) maupun Kurikulum 2013;
  4.  Di dalamnya juga ada Nilai Ujian Praktik;
  5.  Untuk Pembulatan bilangan menggunakan formula Round;
  6.  Terdapat menu untuk mencetak Pengumuman tentang Kelulusan;
  7.  Terdapat menu untuk mencetak Amplop Pengumuman tentang Kelulusan;
  8. Terdapat menu untuk mencetak Rekap Nilai Ijazah;
  9. Terdapat menu untuk mencetak Nilai Ijazah untuk setiap Siswa;
  10. Terdapat menu untuk mencetak  Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) 2017
  11. Mudah dimodifikasi sehingga user bisa mengeditnya sesuai dengan kebutuhan lembaga 
Untuk mendapatkannya silakan telusuri link berikut

Aplikasi SKHU_IJAZAH_SD_2017


2. Aplikasi Cetak Nilai Ijasah sesuai Juknis

Aplikasi ini saya dapatkan dari blok sekolahdasar.net yang mana untuk mengolah nilai ijasah di tahun 2017 khusunya jenjang Sekolah Dasar guru perlu memasukkan beberapa nilai raport mulai dari kelas 4 (untuk KTSP) dan mulai kelas 5 (untuk K13). Dalam Ijasah seperti yang telah kita ketahui bahwasanya ijasah mempunyai 2 halaman yaitu halam muka yang berisi identitas sekolah dan siswa dan halaman belakang yang berisi tentang nilai dan identitas siswa

Untuk mendapatkannya silakan telusuri link berikut

Aplikasi Cetak Nilai Ijasah sesuai Juknis


Jangan Lupa baca ini juga mungkin bermanfaat
  1. 2 Aplikasi Bimbingan dan Konseling Berbasis Web dan Excel Gratis - New!
  2. 3 Aplikasi Penyusunan SILABUS dan RPP Kurikulum 2013 dan KTSP - New!
  3. 5 Aplikasi Buku Induk Terbaru Untuk SD, SMP, SMA/SMK
  4. 5 Aplikasi Membuat Soal, Kisi-Kisi, dan Kartu Soal (Excel) - New!
  5. 5 Aplikasi NISN 2017 Gratis Layak Dicoba dan Dibagikan - New!
  6. 6 Aplikasi DUPAK Baru dan Lama 2017 - New!
  7. Aplikasi Absen Guru Excel Tahun Ajaran 2016/2017
  8. Aplikasi Absensi Siswa
  9. Aplikasi Akreditasi Sekolah Tahun 2017
  10. Aplikasi KKM KTSP 2017 Sekolah Dasar
  11. Aplikasi KKM Kurikulum 2013 SD Revisi 2016
  12. Aplikasi Kartu Ujian Sekolah Beserta Foto Siswa
  13. Aplikasi Pengelolaan Wali Kelas
  14. Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 - 6 Semester Ganjil Revisi 2016
  15. Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 - 6 Semester Genap Revisi 2016
  16. Aplikasi Raport Kurikulum 2013 (K13) SD Revisi 2016
  17. Aplikasi Raport Kurikulum 2013 K13 Revisi 2016 Kelas 1 dan 4 berdasarkan Permendikbud No 53 Tahun 2015
  18. Aplikasi dan Instrumen Evaluasi Diri Sekolah EDS
  19. Membuat Kartu Perpustakaan dengan Aplikasi Praktis
  20. Membuat Kartu Ujian dengan Aplikasi yang Amat Simple

3 Aplikasi Nilai Akhir Sekolah (ANAS)

Aplikasi ANAS (aplikasi nilai akhir sekolah) ini saya susun beracuan kepada aplikasi nilai akhir sekolah yang dikeluarkan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan bangka selatan. Oleh sebab itu format penilaiannya saya buat sama dengan aplikasi tersebut. Hanya saja desain dan bentuk aplikasi yang sedikit lebih berbeda.
Aplikasi ini merupakan hasil karya dari Bapak ARI NUR HIDAYAH (AR DA) guru SD NEGERI 9 TOBOALI.
Aplikasi Nilai Ijasah dan SKHU Semua Jenjang
Aplikasi Nilai Ijasah dan SKHU Semua Jenjang

Catatan: Aplikasi Excel ini dibuat pada Ms. Excel 2010, jika ada beberapa kendala rumus di Ms. Excel 2007, kemungkinan ada yang tidak kompatibel rumusnya.
 Untuk mendapatkannya silakan telusuri link berikut

Aplikasi Nilai Akhir Sekolah (ANAS)

4. Aplikasi Nilai Ijasah dan SKHU 2017 Final

Aplikasi ini sesuai yang tertuang dalam menu awal yaitu merupakan karya dari Bapak UMAR MAKSUM SDN SUDIMORO 03 Kec. Bululawang Kab. Malang yang didalamnya juga bisa digunakan untuk sekolah yang yang menggunakan kurikulum KTSP maupun Kurikulum 2013. Sekolah yang menggunakan  KTSP mengisi Nilai Rapor Semester 7 s.d. 12 sedangkan    Sekolah yang menggunakan kurikulum 2013  mengisi Nilai Rapor semester 9 s.d. 12. Selain terdapat mnu tentang Ijasah dan SKHU, disini juga dilengkapi dengan SKKB yaitu Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Sekolah.
Aplikasi Nilai Ijasah dan SKHU Semua Jenjang
Aplikasi Nilai Ijasah dan SKHU Semua Jenjang

Didalamnya juga sudah mencakup 2 dan 3 Mapel Muata Lokal dengan demikian anda bisa memilih berapa MULOK yang sesuai dengan lembaga
Untuk mendapatkannya silakan telusuri link berikut

Aplikasi nilai ijasah dan SKHU 2017 Final



5. Aplikasi SKHU untuk SD, SMP dan SMA tahun 2017


Aplikasi SKHU SD, SMP dan SMA adalah sebuah aplikasi terbaru untuk tahun 2017,yang mana di dalam aplikasi ini menggunakan format excel sehingga amat mudah diedit dan disesuaikan dengan yang kita inginkan atau sesuai dengan kebutuhan lembaga , Surat keterangan hasil ujian harus dibuat oleh setiap lembaga sebagai persyaratan siswa yang sudah mengikuti kegiatan ujian nasional (UN) atau UNBKbaik itu tingkat SMP, MTS, SMA, maupun tingkat SMK serta nantinya  ujian sekolah tingkat SD, MI untuk persyaratan PPDB dijenjang berikutnya ,oleh sebab itu disetiap sekolah diwajibkan membuat untuk membuatkan SKHU sementara.
Sebelum mengunduh silakan lihat dulu PENAMPAKANnnya

Aplikasi Surat keterangan hasil ujian nasional atau SKHUN ini amat mudah diopersaikan dengan ketentuan pengolahan nilai ketentuan 60-40 maupun 70-30 sesuai dengan Juknis Penulisan Ijazah yang sudah ditetapkan juga  bisa disetting secara manual sesuai keinginan dalam melakukan kegiatan input data. Aplikasi SKHU SD ini juga dilengkapi dengan surat keterangan kelulusan bagi peserta didik yang nantinya bisa dibagikan pada saat pengumuman hasil ujian nasional.

Untuk mendapatkannya silakan telusuri link berikut

Aplikasi SKHU SD

Aplikasi SKHU SMP dan SMA


Semoga Bermanfaat

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

1 komentar

aplikasi yang sangat penting untuk seorang tenaga pendidik seperti saya dan sangat membutuhkan aplikasi serupa yang berkaitan dengan profesi saya untuk saat ini


EmoticonEmoticon