Friday, October 6, 2017

7 Aplikasi raport SMA kurikulum 2013 revisi dan KTSP 2006

Aplikasi raport SMA untuk kurikulum 2013 revisi 2017 maupun KTSP 2006 jelasnya mempunyai manfaat yang hamper mirip yaitu sama-sama berguna untuk mengelola dan menginput nilai hasil kegiatan belajar, baik itu ulangan harian, ujian tengah semester maupun ulangan semester ke dalam aplikasi raport yang pada akhirnya nanti hasil dari pengolahannya akan diberikan kepada orang tua siswa agar mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan siswanya dalam suatu periode.
Aplikasi raport SMA kurikulum 2013 revisi maupun KTSP 2006 Gratis
Aplikasi raport SMA kurikulum 2013 revisi maupun KTSP 2006 Gratis

Raport merupakan sebuah dokumen pertanggunga jawaban Sekolah kepada wali murid ataupun orang tua siswa, yang pada nantinya dipergunakan sebagai catatan nilai hasil kegiatan belajar siswa dalam mengkuti pelajaran di sebuah lembaga sekolah. Adapun yang dimaksuda dengan penilaian dalam hal ini merupakan sebuah hasil kegiatan belajar mengajar yang diperoleh siswa yang nantinya berbentuk nilai-nilai atau berupa skor maupun angka setetalah melaksanakan kegiatan evaluasi pembelajaran baik itu ulangan harian, ulangan tengah semester maupun ulangan akhir semester. Selain itu juga ada penilaian sikap religious dan social, pengetahuan dan ketrampilan yang ada pada kurikulum 2013. Dalam kurikulum 2013 penilaian sikap diperoleh dari jurnal penilaian harian yang nantinya akan dikonversi menjadi sebuah diskripsi 

Download Aplikasi raport SMA untuk kurikulum 2013 revisi 2017

 Sedangkan pada kurikulum KTSP 2006 atau lebih dikenal dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan penilaian siswa diambil sama dengan K13 akan tetapi format penilaiannya hanya berupa angka-angka tanpa adanya deskripsi juga ada keterangan tuntas maupun tidak tuntas pada raportnya.
Banyak aplikasi yang berhubungan dengan raport SMA baik itu K13 maupun KTSP tersebar di internet baik itu yang gratisan maupun yang berbayar, dengan keunggulan dan kelemahan masing-masing. Dalam hal ini Admin ingin berbagi beberapa aplikasi yang berhubungan dengan permasalahan di atas terutama Admin memilih aplikasi yang berformat excel agar lebih memudahkan Anda semua dalam mengolah nilai disetiap siswa.

Seperti biasa Admin menyajikan beberapa file aplikasi dengan harapan nantinya Anda bisa memilih dan memilah disesuaikan dengan kondisi lembaga Anda semua.
Berikut ini ada beberapa file Aplikasi raport SMA untuk kurikulum 2013 revisi maupun KTSP 2006 yang bisa Anda unduh yang saya susun berdasarkan dari rentang waktu dan proses pencarian saya di internet

Demikian yang saya bisa share berkaitan dengan Aplikasi raport SMA kurikulum 2013 revisi maupun KTSP 2006 Gratis dengan harapan semoga bisa berguna bagi Anda semua dan dapat mempermudah Anda dalam mengerjakan penilaian baik itu kurikulum 2013 revisi TAHUN 2017 maupun kurikulum KTSP 2006
Semoga bermanfaat

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

2 komentar

koq ngak mau di buka aplikasi rapornya...

silakan buka CARA DOWNLOAD
aplikasinya berupa excel jadi g usah instal


EmoticonEmoticon