Friday, July 28, 2017

7 Aplikasi Excel dan word Perangkat Administrasi Guru Semua Jenjang

Administrasi Pendidik/pengajar adalah perangkat yang digunakan oleh pendidik didalam segenap aktivitasnya untuk  menunjang dalam kegiatan melayani, membantu, menunjang, pencapaian target pendidikan supaya nantinya sangat tercapai tujuan pendidikan seutuhnya terutama menolong melancarkan berbagai tugas utama sebagai seorang tenaga pengajar seperti  mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik yang dimulai pada pendidikan anak umur dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah sesuai dengan 8 Standar Pendidikan Nasional supaya seluruh itu sangat dapat tercapai.
Perangkat Administrasi Guru Semua Jenjang
Perangkat Administrasi Guru Semua Jenjang

Searah dengan tuntutan penduduk dengan adanya tuntutan  perkembangan dunia edukasi  di Indonesia banyak mengalami pergantian yang mendasar .Tingkat kemanjuan dan kemunduran negara berhubungan langsung dan selalu ada keterkaitan dengan tingkat pendidikan yang ada pada masyarakatnya, dan makin maju tingkat pendidikan masyarakatnya makin maju pula bangsa tersebut. Sebagaimana yang diamanatkan di dalam sistem program pendidikan nasional pada khususnya dalam penngkatan kwalitas mutu pendidikan suatu lembaga sekolah yang nantinya terlepas dari pembenaran dan kelengkapan administrasinya yng akan dijadikan modal tolak ukur untuk menggapai sebuah pencapaian tujuan pendidikan di Indonesia.

 Perangkat Administrasi Guru Semua Jenjang

Ada sekitar 17 perangkat Administrasi yang wajib dimilik oleh pendidik untuk menunjang kegiatan belajar mengajar diantaranya sebagai berikut
1) Buku Silabus
2) Kalender Pendidikan (KALDIK)
3) Buku ProgramTahunan (PROTA)
4) Buku Program Semester (PROMES)
5) Buku Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
6) Buku KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal)
7) Buku Kisi-kisi Soal
8) Buku Bank Soal
9) Buku Analisis Soal Ulangan
10) Buku Analisis Hasil kegiatan Ulangan Harian
11) Buku Program/Pelaksanaan Perbaikan (REMIDI)
12) Buku Program/Pelaksanaan Pengayaan
13) Buku Daftar Nilai
14) Buku Laporan tentang Penilaian Akhlak Mulia serta Kepribadian murid
15) Buku Tugas Terstruktur
16) Buku Tugas Mandiri
17) Format Jadwal Mengajar

Sebenarnya administrasi pendidik/pengajar tidak hanya menyangkut kumpulan berkas ketata usahaan sebagai pendidik/pengajar tapi punyai area lingkup yang sangat luas serpti ada keterkaitan erat dengan masyarakat, sekolah pendidik/pengajar, murid, orang tua.

Kali ini, Admin hanya akan memberikan perangkat administrasi pendidik/pengajar kelas dan pendidik/pengajar mata pelajaran fungsi memenuhi standarisasi seorang Pendidik/pengajar Profesional secara umum. Berikut ini berkas administrasi yang myang merupakan hasil pencarian saya di Mbah Google yang seperti biasa saya susun secara Acak berdasarkan waktu pencarian Saya.

Sebelum mengunduhnya seperti biasa Anda bisa melihat bentuk fisik dari salah satu format Perangkat Administrasi Guru Semua Jenjang yang ada pada google drive ini

Berikut Beberapa format Administrasi Guru yang bisa Anda Unduh diantaranya sebagai berikut :
1. Perangkat Administrasi Guru dalam pembelajaran
2. Format Adminstrasi Guru 2017/2018
3. Format Administrasi Guru SD
4. Aplikasi Administrasi Guru Sepanjang masa
Perangkat Administrasi Pendidik/pengajar di dalam aktivitas Pembelajaran merupakan sebuah berkas atau  file yang tambahan Pembelajaran. Administrasi untuk Pendidik/pengajar sangatlah banyak variasi ada Administrasi Pendidik/pengajar , Administrasi Pembelajaran, Administrasi Kelas dan lain sebagainya.
Administrasi Pendidik/pengajar sangatlah banyak, bahkan Bapak dan Ibu bias menyaksikan dan mencari di internet tentang daftar Administrasi dari Bukti fisik supervisi disana ada nyaris 70 Administrasi yang kudu di punya oleh tiap tiap Pendidik/pengajar. Maka dari itu di kesempatan artikel ini Admin akan membantu tiap tiap Pendidik/pengajar agar nantinya bias memiliki Perangkat Administrasi Pendidik/pengajar yang lengkap baik sehingga nanti bisa siap saat ada supervisi ataupun dari Kegiatan Pembelajaran

Aplikasi Administrasi Pendidik/pengajar Kelas SD/ memang di butuhkan oleh tiap tiap Pendidik/pengajar di seluruh jenjang. Saat ini tugas Pendidik/pengajar tidak cuma pada aktivitas pembelajaran (Mengajar) akan tapi berfokus juga pada Administrasi walaupun sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar, Dalam hal ini Admin ingin berbagi Aplikasi yang di bikin bersama dengan menggunakan Format File micorosoft Excel maupun word yang bisa diguankan untuk sepanjang masa juga disetiap egitan. Dalam artian format ini tidak akan habis di gunakan atau bersama kata lain expired maupun bisa disebut kadaluwarsa, jadi masa berlaku aplikasi ini bisa di gunakan untuk selalu dikarenakan sistem yang di gunakan didalam Aplikasi ini Otomatis bisa sesuai bersama tahun Pelajaran yang tengah berjalan, jadi intinya Aplikasi sangat Cocok untuk di gunakan disekolah untuk semua jenjang sekolah menjadi berasal dari tingkat SD, SMP, SMA. Tinggal bagaimana Anda menngeditnya disesuaikan dengan perkembangan jaman.
Semoga bermanfaat

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

3 komentar


EmoticonEmoticon