Sunday, March 26, 2017

Aplikasi Raport Ulangan tengah Semester KTSP dan K13

Kegiatan Ulangan Tengah Semester Biasanya dilakukan pada bulan Maret ini. Sebagian daerah sudah melaksanakan, sebagian lagi masih belum melaksanakan.  Aplikasi Raport Ulangan tengah Semester KTSP dan K13 dilakukan untuk evaluasi siswa sejauh mana pemahaman materi yang diajarkan selama tiga Bulan. Antar daerah dalam menentukan berapa BAB ataupun Tema serta  KD yang akan dijadikan bahan evaluasi terkadang tidak sama, jadi itu sudah menjadi wilayah otoritas  guru di sebuah lembaga pendidikan.

Bentuk laporan Ulangan Tengah Semester (UTS) biasanya dalam bentuk laporan hasil nilai ulangan atau biasa disebut dengan istilah Raport Sisipan. Raport sisipan apakah hanya diberikan pada kurikulum KTSP Saja? sedangkan untuk Kurikulum 2013 tidak ? ternyata apapun kurikulumnya baik itu KTSP maupun K13 WAJIB mengeluarkan raport sisipan. Bentuk ataupun format raport sisipan pun berbeda-beda tidak ada juknis yang mengatur dalam pelaksanaannya, jadi pendidik diberi kebebasan lebih dalam mengelola hasil penilaian ini.

Aplikasi Raport Ulangan tengah Semester KTSP dan K13

Aplikasi Raport Ulangan tengah Semester KTSP dan K13 2017
Aplikasi Raport Ulangan tengah Semester KTSP dan K13 2017

Bagi sebagian guru ada yang merasa kesulitan dalam membuat laporan penilaian ulangan tengah semester ini, sehingga membuka hati saya untuk membuat aplikasi raport tengah semester baik itu kurikulum KTSP dan K13 dengan tujuan semoga guru tidak diribetkan lagi dengan penilaian karena tanggung jawab serta kegiatannya juga banyak. Walaupun proses dalam pengambilan nilai antara tengah semester dengan ulangan semester hampir sama terkadang masih ada saja guru yang kebingungan tanya sana sini khususnya format yang nanti akan dibagikan kepada wali murid untuk menunjukkan keberhasilan siswa dalam menangkap materi yang diberikan guru.

Sebelum mengunduhnya silakan lihat dengan seksama untuk aplikasi KTSPnya ada di bawah ini

Dalam aplikasi tersebut sudah lumayan lengkap disitu ada biodata siswa, KKM serta sheet bulan yang bisa Anda ganti sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda, juga di dalamnya sudah dilengkapi format raport ulangan tengah semester juga semester. Bila Anda kesulitan silakan klik menu TUTORIAL yang telah disediakan.

Untuk yang Kurikulum 2013 silakan lihat dulu tampilannya di bawah ini


Sudah terlihat jelas berkaitan dengan Kurikulum tahun 2013 yaitu dilihat dari nama2 sheet sudah menggunakan TEMA kecuali bidang study yang mandiri seperti mulok dll

Aplikasi Raport Ulangan tengah Semester KTSP dan K13 2017

Harapan saya semoga dengan hadirnya Aplikasi Raport Ulangan tengah Semester KTSP dan K13 2017 ini Anda semua semakin dipermudah pekerjaannya dan dapat meluangkan waktunya untuk anak didik juga keluarga. Begitu juga nantinya imbasnya kepada wali murida akan bisa melihat dan mengukur kemampuan putra putrinya dari laporan penilaian yang diberikan guru yang berupa format laporan raport sisipan
Semoga bermanfaat

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

2 komentar

Trimakasih diijinkan ngunduh aplikasinya, sangat membantu di SD Kami. sekali lagi kami ucapkan trimakasih yang tak terhingga

Terima kasih mas, saya sangat terbantu dengan dimuatnya aplikasi ini.


EmoticonEmoticon