Monday, March 6, 2017

Aplikasi Analisis Beban Kerja (ABK)

Analisis Jabatan adalah merupakan sebuah proses, metode serta  teknik untuk mendapatkan data jabatan yang diolah  menjadi informasi jabatan guna menyusun sebuah kebijakan program pembinaan / penataan kelembagaan,  kepegawaian, ketatalaksanaan dan perencanaan DIKLAT. Analisi jabatan juga merupakan paparan  masalah atau temuan-temuan yg diperoleh dilapangan yg berkaitan dgn kepegawaian, organisasi, dan tatalaksana. Banyak aplikasi bertebaran yang berkaitan dengan materi Aplikasi Analisis Beban Kerja (ABK). Namun kali ini Admin ingin mengeshare aplikasi yang merupakan hasil karya Admin bersama teman teman KKG dengan harapan bisa bermanfaat bagi Anda semua teman teman guru di Indonesia.

Rekomendasi yang telah disebutkan merupakan pemberian sebuah informasi atau sebuah laporan tentang menyangkut tentang hal-hal yang menyimpang dan membutuhkan pembenahan dengan adanya analisis jabatan atau memerlukan kebijakan utk pemecahan masalah, seperti :

Ditemukan duplikai tugas pokok dan fungsi unit kerja;
Ditemukannya penempatan pegawai yg tidak sesuai dengan syarat jabatan yg didudukinya.
Ditemukannya data kelebihan atau kekurangan pegawai, dlsb.

Aplikasi Analisis Beban Kerja (ABK)


Aplikasi Analisis Beban Kerja (ABK) 2017
Aplikasi Analisis Beban Kerja (ABK) 2017

Berikut ini tampilan aplikasi Beban Kerja (ABK) dan cara menggunakannya

Kali ini akan saya share aplikasi yang berkaitan dengan aplikasi Analisa Beban Kerja pegawai baik itu PNS maupun NON PNS. Setiap lembaga diharapkan sudah mengerjakan format laporan ini guna  mengetahui sejauh mana beban kerja pegawai, serta mendeteksi kelebihan dan kekurangan pegawai pada sebuah unit organisasi yang ada. Analisa beban kerja merupakan sebuah kajian pada volume pekerjaan yang ada pada suatu unit organisasi untuk menginterprestasikan sebuah kebijakan yang strategis dan penting untuk kegiatan pekerjaan di kemudian hari

Penghitungan jam efektif sebagai alat ukur beban kerja berdasarkan banyak unit kegiatan yang dikerjakan setiap pegawai dalam sebuah unit organisasi


Dalam aplikasi Analisis Beban Kerja (ABK) ini meliputi dari FORM A, FORM B, FORM C, FORM D, dan FORM E, yang nantinya masing- masing Form nilainya akan berkaitan antar form. Sehingga nantinya akan mengerucut pada Form E yang merupakan hasil rekapan keseluruhan dalam satu unit lembaga.


Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

8 komentar

Dear admin apakah aplikasi ini ada trialnya ,, saya mau coba untuk pemahaman ABK

ini versinya sidah FULL, dan juga bisa diedit karena password unprotec sudah tersedia, silakan dibaca di tutorialnya

terimakasih, ini pertama kalinya meengenal hal ini,semoga admin sukses selalu.Iin share boleh

sekali lagi saya ucapkan terimakasih pak, dan sangat bermanfaat, website ini bagus sekali.

Klo unt unit kerja lainnya gimana? Selain sekolah?

tinggal menganti di deskripsi yg ada di aplikasi

Dear Admin

mau diskusi soal detail angka bisa min??

metode perolehan nilai didalam aplikasi itu gimana ya pak ?? seperti dikolom keternagan ada nilai kali 6,25 itu drimana pak ?


EmoticonEmoticon