Tuesday, March 14, 2017

2 Aplikasi Administrasi Manajemen Ujian Sekolah

Kegiatan ujian nasional (UN) atau ujian Sekolah (US) akan segera dimulai, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun. walaupun demikian terkadang ada saja kekurangan di sana-sini berkaitan dengan administrasi juga tata pelaksanaan kegiatan evaluasi akhir ini. Berkaitan dengan itu perlu teman-teman guru untuk mempersiapkan lebih awal berbagai keperluan dalam kegiatan ini. Sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan ujian semoga tidak ada aral melintang yang nantinya akan mengganggu kegiatan evaluasi terhadap siswa.

Aplikasi Administrasi Manajemen Ujian Sekolah
Aplikasi Administrasi Manajemen Ujian Sekolah

Kegiatan evaluasi akhir seperti ujian Nasional maupun Ujian Sekolah dilakukan disetiap lembaga mulai jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah. Guna mempersiapkan kegiatan evaluasi akhir ini perlu banyak persiapan sekaligus kemantapan untuk menghadapi kegiatan evaluasi akhir terutama Bapak/Ibuguru yang memegang kelas akhir baik itu kelas 6 SD, kelas IX SMP maupun kelas XII SMA SMK. Selain itu perlu persiapan dan membutuhkan beban pikiran dan tenaga bagi setiap panitia pelaksana kegiatan evaluasi akir ini. Aplikasi administrasi Manajemen Ujian sekolah salah satunya adalah karya dari Pak Nir Singgih yang sering berbagi aplikasi gratisan dan amat mudah dalam penggunaannya, oleh sebab itu kalau saya perlu membagikan kepada Anda semua, karena kurasa amat berguna bagi Anda semua dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

APLIKASI MANAJEMEN UJIAN SEKOLAH

Untuk itu perlu kiranya ada aplikasi yang berkaitan tentang segala keperluan  administrasi Ujian akhir, sehingga cukup satu file saja sudah mencakup mencakup segala keperluan admin ataupun operator/panitia kegiatan evaluasi akhir. Beberapa file yang biasanya dibutukan seperti daftar hadir, denah ruangan, bel ujian, serta tata tertib ujian baik pengawas maupun peserta ujian.
Bentuk aplikasi manajemen administrasi ujian sekolah bisa di lihat dibawah ini

APLIKASI ADMINITSRASI MANAJEMEN UTS/UKK/US
Selain kegiatan ujian sekolah yang harus dipenuhi segala administrasinya, juga saat kegiatan ujian tengah semester maupun ujian semester juga perlu untuk tertib administrasi. Bentuk filenya pun sama mirip dengan administrasi ujian sekola namun kontensnya mungkin yang berbeda.

Semoga bermanfaat



Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

1 komentar


EmoticonEmoticon