Sunday, September 17, 2017

6 Aplikasi Penyusunan Soal Ujian Tengah Semester dan lainnya

Kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) sebentar lagi akan segera dilaksanakan, apakah Bapak/Ibu guru sudah mempersiapkan diri untuk membuat soal UTS. Salah satu pendukung keberhasilan aktivitas kegiatan evaluasi semacam UTS  adalah proses dalam pembuatan alat evaluasi mulai dari membuat soal, yang dilengkapi dengan kisi-kisi maupun kartu soal. Dalam pembuatan soal  bagi sebagian pendidik ada yang mengatakan sebuah pekerjaan yang ringan namun  juga bisa dikatan amat sulit tergantung mana yang menjadi penyebabnya. Salah satu yang menjadi latar belakang penyebab yang biasanya dialami oleh tim penyusun soal maupun para pendidik diantaranya adalah soal pilihan ganda, disamping tim penyusun kudu melacak jawaban yang benar juga dituntut untuk melacak jawaban pengecoh bagi jaawban yang benar. Selain itu soal kudu disesuaikan bersama dengan kisi-kisi maupun indikator dan juga penyusun soal maupun pendidik dituntut untuk menunjukkan hal hal yang menyebabkan indikator soal yang nantinya terkait segera bersama dengan materi soal.
6 Aplikasi Penyusunan Soal Ujian Tengah Semester dan lainnya
6 Aplikasi Penyusunan Soal Ujian Tengah Semester dan lainnya

Aplikasi Penyusunan Soal Ujian Tengah Semester

Disamping itu begitu banyaknya file tuntutan administrasi dalam pelaporan penyusunan soal semisal MASTER SOAL, KISI-KISI SOAL, hingga KARTU SOAL harus lengkap dalam sebuah perangkat penyusunan soal.  Jadi telah pasti pembuatan soal ujian tidak bakal tuntas dalam satu hari mampu terselesaikan. Apalagi nantinya guru arus menyusun beberapa soal untuk beberapa mata pelajaran. Disamping itu juga masih banyaknya beberapa tagihan administrasi yang perlu dipersiapkan oleh pendidik
Seperti biasa dalam penentuan rangkaian ini saya menyusun secara acak berdasarkan penemuan saya dalam pencarian di google silahkan menentukan  sendiri mana yang sekiranya Anda cocok dengan aplikasi yang Anda butuhkan kala ini.

Aplikasi Penyusunan Soal Ujian Tengah Semester

Berikut ini tersedia 6  yang saya temukan dan tidak mampu dipungkiri pasti tetap banyak aplikasi yang belum mampu saya update di sini. Rangkaian rangkaian no aplikasi di bawah ini tidak perlihatkan rangking aplikasi, tapi berdasarkan rentang waktu saya menemukannya silahkan menentukan yang mana yang cocok bersama dengan kebutuan Anda.

1.    Unduh Aplikasi Excel Soal UTS,UAS,UKK
2.    Unduh Aplikasi Excel Pilihan Ganda dan Esay
3.    Unduh Aplikasi Excel Kartu Soal dan Kisi-kisi soal dengan Excel
4.    Unduh Aplikasi Excel Pembuatan Kisi, Kartu Soal dan Analisis Butir Soal (Final)
5.    Unduh APLIKASI Excel kartu soal, Kisi-Kisi dan Naskah Soal
6.    Unduh APLIKASI Excel kartu soal, Kisi-Kisi dan Naskah Soal NEW VERSION

Berikut ini salah satu tampilan aplikasi yang ada di google drive


Oleh sebab itu penyusun soal harus mampu meluangkan/ membagi kala tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama menjadi pendidik. Karena banyak rangkaian aktivitas dalam penyusunan soal ini. Ambil umpama penyusunan soal evaluasi UTS di daera saya sesudah tim penyusun naskah soal se;lesai membawa dampak soal, soal selanjutnya diedit dan direvisi oleh tim editor sesudah itu dikembalikan kembali terhadap tim penyusun soal untuk diperbaiki sebelum dikirim ke percetakan.

Berdasarkan permasalahan diatas perlu adanya sebuah alat bantu yang sekiranya nanti bisa dimanfaatkan dan bermanfaat dalam meringankan pekerjaan kita khususnya dalam membuat soal. Untuk itu tidak tersedia salahnya bila kita memanfaatkan aplikasi yang membawa dampak pekerjaan kita lebih gampang dan cepat selesai. Banyak aplikasi gratisan tersebar di internet yang merupakan karya guru guru Indonesia yang bisa saja bakal banyak membantu Anda yang tentunya sesuai bersama dengan kondisi lingkungan Saudara.

Admin coba merangkum aplikasi penyusunan soal, kisi-kisi dan master soal berasal dari beberapa karya guru-guru seantero negeri jadi berasal dari guru SD, SMP dan SMA yang disebar secara gratis dan dalam pengerjaannyapun teramat muda untuk dipergunakan.

Alhamdulillah sudah bisa share 6 Aplikasi Penyusunan Soal Ujian Tengah Semester dan lainnya dengan harapan semoga dapat membantu meringankan pekerjaan Anda semua khususnya dalam menyusun soal baik itu soal ulangan tengah semester (UTS) maupun soal lainnya, sehingga dapat menghasilkan soal yang bagus dan dapat dipergunakan untuk mengukur tingkat keberhasilan siswa dalam setiap pencapaian kompetensi.
Semoga Bermanfaat

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

4 komentar

kereeeeeeeeen, thank you so much.....semoga Alloh SWT membalas kebaikan bapa

sama2 terima kasih atas kunjungannya
Semoga Bermanfaat

Gan, Tombol Input y kok gak aktif?

Terima kasiiiiihhh.. 🀗🀗🀗 sangat terbantu dg adanya ini..


EmoticonEmoticon