Friday, August 18, 2017

5 Buah Aplikasi Koreksi dan Analisis Ulangan Siswa Semua Jenjang

Setiap pembelajaran seyogyanya setelah dikoreksi dan ditentukan nilainya berdasarkan juknis penskoran juga perlu dianalisis agar nanti diketahui soal mana yang kelihatan mudah bagi siswa maupun dipandang sulit. Selain itu dengan adanya kegiatan menganalisa data hasil ulangan siswa maka akan diketahui tingkat keberhasilan dari kompetensi yang diajarkan yang nantinya akan ditindak lanjuti dengan proses pengayaan bagi siswa yang nilainya di atas KKM dan perlu bimbingan bagi siswa yang nilainya berada di bawah KKM.
5 Buah Aplikasi Koreksi dan Analisis Ulangan Siswa Semua Jenjang
5 Buah Aplikasi Koreksi dan Analisis Ulangan Siswa Semua Jenjang

Aplikasi Koreksi dan Analisis Ulangan Siswa Semua Jenjang

Untuk melengkapi itu semua makanya perlu adanya format penilaian yang nantinya bisa digunakan untuk menghitung beberapa nilai mulai tingkat capaian, jumlah benar dan jumlah salah seta prosentase proses keberhasilan siswa dalam ulangan baik ulangan harian maupun ulangan sumatif. Menyadari permasalahan tersebut diatas menggugah Admin untuk membuat sebuah aplikasi juga mencari di mbah google yang sekiranya nanti dapat mempermudah dalam pengerjaannya. 

Soalnya masih banyak para pendidik yang dalam mengerjakannya masih menggunakan cara manual, sehingga dalam menghitungya membutuhkan waktu juga pikiran yang begitu banyak. Namun dengan adanya bantuan aplikasi otomatis lebih mudah karena pendidik tidak lagi menghitungnya lagi, tinggal memasukkan jawaban siswa.

Ada banyak format dalam aplikasi analisis dan koreksi jawaban siswa ini, tinggal bagaimana Anda memilih dan memilah yang mana sekiranya memudahkan Anda semuanya.

Berikut ini beberapa aplikasi yang berkaitan dengan analisis dan koreksi jawaban ulangan siswa.

1. Aplikasi analisi ulangan harian siswa

Aplikasi ini merupakan hasil kreasi Admin yang memang sebuah tuntutan bagi guru tidak hanya PNS maupun NON PNS atau pun saat NAIK PANGKAT maupun TIDAK naik pangkat wajib menganalisa hasil ulangan harian. Link unduhan

 

2.    Software analisis butir soal

Ada banyak fitur yang berkaitan dengan software ini, mulai dari penskoran pengolahan data dll. Dalam aplikasi ini juga ada petunjuk penggunaannya sehingga mempermudah Anda semua dalam mengerjakannya. Link unduhan



3.  Analisis Butir Soal Pilihan Ganda dan Esay

Untuk menganalisa dan koreksi format isian dan pilihan ganda bisa menggunakan aplikasi ini. karena dalam aplikasi ini sudah mencakup 40 hingga 50 soal pilihan ganda dan 5 soal isian. Link unduhan  




4 Aplikasi analisis pilihan Ganda dan Uraian
Aplikasi ini merupakan karya dari guru MI Hayatul Islam yang memang dalam blognya banyak mengeshare beberapa aplikasi yang berkaitan dengan pendidikan contohnya aplikasi ini dan nanti di no 5 juga karya belia, apabila Anda ingin berkunjung silakan copy url ini http://mihi1951.blogspot.co.id.
Sebelum mengunduhnya silakan Anda lihat terlebih dahulu penampakan dari aplikasinya di bawah ini



5. Aplikasi Koreksi ujian dan analasis Excel

Aplikasi ini merupakan merupakan karya seperti no 4 dengan berbagai penyepurnaan, silakan apabila Anda mau mengunduhnya telusuri link dibawah yang bisa LANGSUNG DIUNDUH karena semua filenya ada di GOOGLE DRIVE
Link unduhan  


 Demikianlah beberapa file yang berkaitan dnegan 5 Buah Aplikasi Koreksi dan Analisis Ulangan Siswa Semua Jenjang semoga dengan adanya kehadiran tulisan ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Sekali lagi saya tnnggu komentar dan kunjungan baliknya.

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.


EmoticonEmoticon