Friday, August 11, 2017

5 Aplikasi Pemberkasan dan Pencairan Dana PIP

PIP merupakan singkatan dari Program Indonesia Pintar yang merupakan sebuag program dari pemerintahan presiden Jokowi guna mendukung kegiatan prose belajar mengajar yaitu dengan cara memberikan bantuan kepada siswa miskin dengan menerbitkan sebuah kartu yang terkenal dengan nama Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sebelumnya sudah pernah ada program serupa yaitu BSM yang merupakan akronim dari Bantuan Siswa Miskin atau Bea Siswa Miskin.
5 AplikasiPemberkasan dan Pencairan Dana PIP 2017
5 AplikasiPemberkasan dan Pencairan Dana PIP 2017

Aplikasi Pemberkasan dan Pencairan Dana PIP

Berkaitan dengan hal tersebut di atas makany perlu sebuah aplikasi yang benar-benar memberikan sebuah data yang valid. Karena pada kenyataannya masih banyak permasalahan yang berkaitan biodata siswa penerima yang tidak cocok dan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada, baik itu dari segi ekonomi maupun biodata penerima. Data KIP memang bukan mengambil langsung dari data DAPODIK yang sudah diakui kevalidannya namun diambil dari usulan dari perangkat desa atau yang lainnya sehingga perlu synkronisasi data atara operator sekolah dengan perangkat yang mengusulkan KIP.

Menyadari kelemahan dan permasalahan di atas maka perlu sebuah format aplikasi yang bisa membantu dan merekap serta menghasilkan data yang valid guna mensukseskan PIP ini. Oeh sebab itu Admin berusaha mencari dan merangkum guna membantu para OPS serta guru dalam menunjang kegiatan keadministrasian yang berkaitan dengan KIP ini. Karena di dalam aplikasi DAPODIK, operator bertugas untuk mengusulkan data siswa baik penerima KPS maupun PKH, sehingga nantinya siswa penerima bantuan tersebut memang betul betul tidak mampu, sehingga tidak akan terjadi kesenjangan pada siswa maupun orang tua murid.


Salah satu tampilan dari aplikasi tersebut adalah
Berikut ini beberapa aplikasi yang sudah kami peroleh dari penelusuran admin di Mbah GOOGLE semoga bermanfaat bagi Anda semuanya.

1. Aplikasi Berkas Pencairan PIP

Aplikasi Berkas Pencairan PIP ini merupakan hasil karya Pak Nir Singgih yang selalu up date aplikasi excel, Untuk mengunduhnyapun Anda tidak perlu ribet juga dalam aplikasinya tidak diprotect sehingga memudahkan Anda dalam mengeditnya disesuaikan dengan kebutuhan lembaga Anda.
Link unduhan

Aplikasi Berkas Pencairan PIP



2. Aplikasi Surat Pencairan Dana BSM, PIP

Aplikasi Surat Pencairan Dana BSM, PIP sama dengan aplikasi sebelumnya juga menggunakan software microsoft excel . Filenya berukuran kecil sehingga tidak akan menghabiskan kuota internet Anda.
Link Unduhan

Aplikasi Surat Pencairan Dana BSM, PIP


3. Aplikasi Pencarian KIP

 Aplikasi Pencarian Program Indonesia Pintar (PIP) diberlakukan oleh pemerintah bermaksud untuk mengantisipasi agar siswa usia sekolah supaya tidak ada yang droup out atau keluar sekolah sehingga nantinya bisa lulus sekolah minimal SMP, sesuai dengan program yang digalakkkan oleh pemerintah Wajar 9 tahun harus tetap diprtahankan.
Link unduhan  

Aplikasi Pencarian KIP


4. Aplikasi Pemberkasan Pencairan Dana BSM/PIP

Aplikasi Pemberkasan Pencairan Dana BSM/PIP ini berada di server google doc sehingga Anda dapat melihatnya bentuk dari formatnya sebeum mengunduhnya
link unduhan

Aplikasi Pemberkasan Pencairan Dana BSM/PIP


5. Aplikasi Administrasi PIP

Aplikasi Administrasi PIP ini bisa Anda unduh

Aplikasi Administrasi PIP


Demikian yang  bisa Admin share semoga dengan adanya 5 AplikasiPemberkasan dan Pencairan Dana PIP 2017 ini Anda semua tidak mengalami kesulitan dalam mengunduhnya, serta nanti mendapat kelancaran dalam pemberkasan dan pencairan dana PIP 2017

Semoga bermanfaat

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.


EmoticonEmoticon