Friday, March 10, 2017

Aplikasi RKAS 2017 Lengkap dengan juknisnya

Sekali lagi tentang pelaporan BOS tahun 2017, dalam pelaporan BOS 2017 Anda pasti memerlukan berbagai format pendukung dalam pelaporannya. Mulai dari kwitansi, BKU, dll, Sebelum membuat pelaporan pertanggung jawaban penggunaaan uang BOS terlebih dahulu kita menyusun RKAS atau biasa disebut dengan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah.  Banyak format pendukung dari penyusunan RKAS ini untuk itu dibutuhkan sebuah aplikasi keuangan sekolah yang memudahkan bendahara BOS dalam membuat laporannya.
Aplikasi RKAS 2017 Lengkap dengan juknisnya
Aplikasi RKAS 2017 Lengkap dengan juknisnya

Aplikasi yang dimaksud merupakan buah karya P. Hariyono guru SDN Asemrudung Grobogan Jawa tengah.  Dalam aplikasi ini terdapat dua file yaitu file RKAS Anggaran tahun 2016-2017 juga RKAS Perubahan anggaran tahun 2016 -2017. Hal ini terjadi karena adanya perubahan penyaluran Dana BOS yang apabila disalurkan tiap TRI WULAN, Dana yang disalurkan sebesar 20% dari semua alokasi dana satu tahun, hanya pada TRI WULAN II sebesar 40%. Sedangkan bila dana tersebut disalurkan per semester maka untuk semester I sebesar 60% dan untuk semester berikutnya sisanya yaitu 40%.

Ada perbedaan yang mendasar dari penyaluran dana BOS pada tahun sebelumnya. Hal ini perlu dipahami betul oleh semua Kepala Sekolah juga bendahara agar bisa memogramkan kegiatan penyaluran keuangan yang diterima sehingga nanti tidak ada hambatan yang berarti seputar dana pada saat pembelajaran berlangsung. Untuk itu pihak sekolah sangat perlu memahami petunjuk dalam penyusunan RKAS tahun 2017 ini karena banyak hal yang memiliki perbedaan.


Sebelum Anda mengunduhnya perlu Anda lihat terlebih dahulu apakah sesuai apa tidak dengan kebutuhan lembaga Anda.



Untuk lebih jelasnya silakan lihat video tutorial RKAS 2017 di bawah ini
Harapan kami semoga bermanfaat bagi Anda.

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

3 komentar

terima kasih, semoga Allah selalu meberikan rejeki dan kemudahan dalam berkarya

Izizn download sangat bermanfaat sekali, hatur nhun


EmoticonEmoticon