Thursday, March 9, 2017

Aplikasi DUPAK 2017 beserta juknisnya

DUPAK merupakan kependekan dari Data usulan penetapan angka kredit, Dupak biasanya dipergunakan untuk persyaratan kenaikan pangkat bagi seorang PNS dari semua golongan mulai dari Golongan I hingga golongan IV. Dalam penghitungannya biasanya ditingkat kabupaten sudah ada tim penilai dupak sendiri yang melayani bila nanti ada orang yang mau mengusulkan kenaikan pangkat. Proses pengajuan dupak terjadi 2 kali dalam satu tahun sama seperti periode kenaikan pangkat yaitu April dan Oktober namun untuk pengajuan DUPAK bulannya saja yang beda.
aplikasi dupak 2017 dan petunjuknya
aplikasi dupak 2017 dan petunjuknya


Penghitungan DUPAK dengan aplikasi

Untuk mengusulkan DUPAK ini seorang guru dituntut untuk menghitung berapa angka kredit yang dimiliki seorang guru sesuai masa penilaian, bila nannti nilainya mencukupi maka seorang guru tersebut bisa direkomendasikan kenaikan pangkatnya. dalam proses pembuatan DUPAK ini terkadang membuat guru kesulitan, dan tak jarang guru meminta guru lain atau petugas/TIM untuk membuat file dan berkas ini. Untuk penilaian dupak pada kali ini ada begitu banyak perubahan terutama tentang format dan persyaratan pendukunya diantaranya bagi golongan III ke bawah masih menggunakan program DUPAK Lama sedangkan untuk golongan IIIA ke atas menggunakan program yang baru.

Sehubungan dengan hal ini admin ingin berbagi tentang aplikasi yang berkaitan dengan pengusulan DUPAK yang terdiri dari aplikasi juga petunjuk penggunaannya. Aplikasi ini salah satunya merupakan karya Ibu Nurhayati M. yang dapat Anda lihat secara langsung di sini
Dalam aplikasi di atas sudah jelas ada beberpa menu yang ada diantaranya sheet tentang pengisian data pengajuan PAk, dan juga Konsep Pak itu sendiri dll. Semoga dengan hadirnya aplikasi dapat membantu kelancaran anda semua dalam mengajukan kenaikan pangkatselain itu Admin juga ingin berbagi aplikasi yang juga berhubungan serta juknisnya

Aplikasi DUPAK versi baru
Aplikasi DUPAK versi lama dan versi baru beserta juknisnya

Selain itu Anda bisa pelajari melalui video yang berkaitan dengan DUPAK seperti di bawah ini

 Semoga bermanfaat

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

1 komentar

aplikasi ini sangat bagus sekali sangat membantu terimakasih banyak atas aplikasinya kedepan diharapkan lebih baik lagi


EmoticonEmoticon