Friday, March 3, 2017

Aplikasi dan Instrumen Evaluasi Diri Sekolah EDS

Program evaluasi diri sekolah atau sering disebut dengan EDS adalah program yang disusun pada awal tahun pelajaran untuk sekolah maupun madrasah, program ini menliputi kinerja guru serta keberadaa anak didik. Program EDS memberikan sebuah bahan untuk dievaluasi, dinilai dalam setiap pencapaian yang sudah barang tentu nantinya akan menjadi lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.
Aplikasi dan Instrumen Evaluasi Diri Sekolah EDS
Aplikasi dan Instrumen Evaluasi Diri Sekolah EDS

Tujuan atau manfaat diadakannya EDS ini diantaranya nanti sekolah bisa mengevaluai mutu / kualitas penyelenggaraan pendidikan kepada masyarakat sekitarnya berdasarkan melalui beberapa indikator yang ditujukan untuk mengetahui dan mengidentifikasi beberapa bidang yang perlu mengalami perbaikan.
Selain itu manfaat dari EDS itu sendiri adalah informasi yang diperoleh adari EDS nantinya bisa dipergunakan untuk merencanakan pengembangan sekolah serta dapat mengambil program yang mana nantinya isa dijadikan prioritas. Sehingga dengan adanya peningkatan kualitas pendidikan yang berkelanjutan nantinya bisa digunakan dalam proses akreditasi sekolah.

Aplikasi dan Instrumen Evaluasi Diri Sekolah EDS

Evaluasi Diri Sekolah (EDS) sangat bermanfaat bagi sekolah untuk mengidentifikasi kekurangan serta kelebihan yang ada pada lembaga sehingga dapat direncanakan sebuah peningkatan dan pengembangan kedepannya. Selainitu sekolah juga bisa mengidentifikasi adanya peluang untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan yang telah ada yang kemudian akan dikaji apakah efisien dan efektif.

Selain bermanfaat bagi lembaga Evaluasi Diri Sekolah (EDS) juga banyak manfaat bagi kabupaten maupun kota. Pemerintah kabupaten/kota bisa mengidentifikasi jenis daya dukung yang dibutuhkan terhadap program=program yang ingin dikembangkan, Serta Pemerintah kabupaten/kota bisa mengidentifikasi keberhasilan serta perkembangan suatu lembaga pendidikan berdasar indikator yang ada pada standar pelayanan minimal maupunsatandar pendidikan nasional

Untuk lebih jelas bisa lihat video berikut
Dalam proses identifikasi tersebut di atas tentunya banyak dibutuhkan instrumen pendukung seperti berkas-berkas dan juga aplikasi yang berkaitan dengan EDS itu sendiri. Kali ini admin aplikasi digital akan berbagi aplikasi instrumen evaluasi diri sekolah beserta pendukungnya yang dibagikan secara gratis kepada Anda semua.

Aplikasi dan Instrumen Evaluasi Diri Sekolah SD/MI
Aplikasi dan Instrumen Evaluasi Diri Sekolah SMP/MTs
Aplikasi dan Instrumen Evaluasi Diri Sekolah SMA/MA
Aplikasi dan Instrumen Evaluasi Diri Sekolah SMK

Aplikasi dan instrumen evaluasi diri sekolah ini diunggah di server mediafire, bagi Anda yang belum pernah mengunduhnya tidak usah berkecil hati silakan klik link di atas kemudian akan menuju jendela/tab baru, bila sudah pada situs mediafire silakan cari kotak yang ada tulisan DOWNLOAD kemudian klik di situ secara otomatis akan langsung tersimpan di PC anda semua.
Semoga bermanfaat

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.


EmoticonEmoticon