Friday, December 9, 2016

5 Aplikasi Buku Induk Terbaru Untuk SD, SMP, SMA/SMK

Buku induk siswa merupakan sekumpulan nama-nama siswa yang ada dalam sebuah sekolah. Dalam buku induk terdapat lengkap biodata siswa dari identitas siswa beserta orangtuanya juga nilai raport mulai dari siswa it masuk disekolah itu hingga keluar. Oleh sebab itu bila ada murid baru maupun mutasi perlu segera dicatat dalam sebah buku besar yang biasanya disebut dengan buku induk. Biodata awal (misalnya dari kelas 1) biasanya diambil dari biodata formulir pendaftaran.
APLIKASI BUKU INDUK SD SMP SMA SMK
APLIKASI BUKU INDUK SD SMP SMA SMK

 Aplikasi Buku Induk Terbaru Untuk SD, SMP, SMA/SMK

Pengisian buku induk merupakan tanggung jawab dari guru wali kelas untuk mengisinya secara estafet mulai siswa masuk hingga siswa keluar. Dalam buku induk juga ada foto siswa, keterangan berat badan hingga prestasi siswa baik itu akademik maupun non akademik mulai siswa masuk hingga siswa keluar.

Berikut ini adalah sebuah tampilan dari salah satu aplikasi buku induk yang ada di google drive


Perlu tenaga dan waktu yang ektra dalam mengerjakan buku induk ini. Oleh sebab itu apabila ada aplikasi yang dapat membantu menyelesaikannya, tentunya amat dicari oleh seorang guru. Kali ini Admin ingin berbagi aplikasi buku induk yang dapat dipergunakan oleh lembaga disemua jenjang baik itu SD,SMP, SMA/SMK. Malah ada 3 aplikasi yang ingin saya bagikan terserah mau pilih yang mana yang paling mudah untuk mengerjakannya. 

Aplikasi buku induk ini bisa dipakai pada kurikulum 2013 maupun KTSP Kami juga menyediakan 5 model buku induk siswa sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda semua. Silakan langsung unduh saja InsyaAllah LINK aktif dan tidak muter-muter sehingga menyebabkan Anda tersesat di dunia maya hehehe

1.    Buku Induk Versi 1 Password “admin”
2.    Buku Induk Versi 2 Password “admin”
3.    Buku Induk Versi 3
4.    Buku Induk Versi 4
5.   Tambahan

password login : kamila
Download Aplikasi Buku Induk Lembaga SMP/SMA dan SMK format terbaru

Dan ini untuk link download Aplikasi buku induk SD/MI :
Password :qizz234

Bila Anda kesulitan atau belum mengenal cara mendownloadnya silakan simak video di bawah ini

Buku Induk siswa dianggap merupakan sebuah arsip yang begitu vital dan penting yang harus diisdi oleh guru secara detail dan terperinci dari apa yang ada dalam biodata siswa. Buku induk pada umumnya mencantumkan beberapa identitas siswa yang amat penting yang biasanya meliputi dari biodata siswa data wali murid mulai dari alamat rumah, pekerjaan orang tuan hingga penghasilan orang tua. Sebetulnya data ini sudah ada dalam dapodik tinggal kita copypaste saja.

Setiap sekolah wajib memiliki buku induk siswa ini karena merupakan bagian dari file adminidtrasi sekolah. Data-data yang ada dalam bku induk ini bisa jadi bahan rujukan dalam mengambil kebijakan serta keputusan sekolah. Misalnya dalam perolehan dana bantuan dari pemerintah, gru tinggal mengambil dari buku induk. Juga saat mau melihat perkembangan siswa dalam belajar disetiap tahunyya tidak usah lari ke mana tinggal melihat buku induk siswa.


Aplikasi buku induk siswa kebanyakan yang admin unggah adalah format apilkasi buku induk excel. Anda dapat merubah data yang ada didalam aplikasi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan lembaga Anda. Jika buku induk siswa ini bermanfaat bagi Anda jangan lupa untuk dibagikan kepada semua teman guru Anda baik lewat sosial media maupun lewat manapun.

Semoga bermanfaat

Alhamdulillan.. sudah mampir dan atas segala kunjungan di blog aplikasi digital ini kami mengucapkan banyak-banya terima kasih. Oh ya Admin menunggu komentar dan kunjungan berikutnya dengan harapan semoga aplikasi di blog ini yang sudah di unduh semuanya dapat berguna serta bermanfaat bagi Anda semua.

17 komentar

terima kasih, sangat membantu, mau tanya gan, cara ganti password bagaimana ya

password yang mana? VBA atau protect sheet?

Itu tiap sheet paswordnya beda2 ya gan?

password protect sheet masing-masing sheetnya gan

aplikasinya sangat membantu buat kearsipan kami...trims

Sama-sama terima kasih kunjungannya

Trimkasih sngat membantu mas, tp paswardx apa yg vba dan protect sheet

Aplikasi Buku Induk Hi guys! You can also downloading Software Buku Induk Siswa here! :)

Boleh saya minta password buku induk versi 2 karena passwordnya bukan admin. terima kasih

passwordnya apa ya yg buku induk 2 trimakash.

Passwoord vba sama sheet nya apa ya Pak
mohon bantuannya

password vba sama protect sheet nya Pak

MINTA PASSWOORD UNTUK MASING BUKU INDUKNYA DONG PAK

Makasih bgt, benar2 membantu pekerjaan st.

Cara masukin pas fotonya gimana ya?

aplikasi ini sangat membatu terima kasih, dan minta infone untuk merubah nilai rentang KKM nya trima kasih


EmoticonEmoticon